Kastengel no mixer

Bahan-bahan

  1. 1 butir kuning telur
  2. 100 gram/ ½ bungkus margarine
  3. 125 gram tepung terigu
  4. 1 1/2 sdm tepung maizena
  5. 1/2 batang keju prochiz diparut
  6. 1/2 saset susu bubuk (me : Dancow)
  7. Bahan olesan
  8. 1 butir kuning telur
  9. 1 sdm minyak goreng
  10. Secukupnya keju parut

Langkah

  1. Kocok kuning telur sampai agak berbusa.
  2. Masukkan margarine, aduk sampai rata.
  3. Masukkan tepung terigu dan maizena, aduk. Masukkan susu bubuk dan keju, aduk.
  4. Giling dengan rolling pin. Aku gatau ini aku ada yg salah atau gimana. Tapi ini bentuk adonannya tu lembek gitu, jadi ga perlu kenceng2 gilingnya. Ini alasnya aku pake baking paper, karna ga punya dough mat/plastik kiloan.
  5. Aduk telur dan minyak untuk bahan olesan.
  6. Oles dengan bahan olesan. Taburi keju, baru dipotong2. Menurutku kaya gini better ya jadi kejunya dapet banyak gitu daripada dipotong dulu baru dikejuin. Salam cheese lover. Hahaha.
  7. Susun di loyang, ini batch 1, aku takut ngembang gendut2 jadi jauh2an gini, padahal ngembangnya k atas aja kok, deket2an gapapa tapi jangan nempel ya.
  8. Panggang dengan oven suhu 150. Batch 1 aku coba di 150 10 menit. Tambah lagi 10 menit. Karna oven ku panasnya kayanya ga rata, jadi aku puter dulu loyangnya, trus panggang lagi 10 menit. Batch 2 aku panggang 20 menit, puter loyang, tambah lagi 10 menit. Kalo suka yg lebih kecoklatan, bisa ditambah lagi timernya ya. Sesuaikan dengan oven masing2.
  9. Hasilnya jadi segini. Tapi ini udah aku comotin dikit2. Hahaha. Selamat mencoba, jangan lupa berdoa sebelum masak dan makan. 🙂

Reply